Sabtu, 15 September 2018

Seberapa Penting Sih Penambahan Sub Heading dalam Artikel?

Seberapa Penting Sih Penambahan Sub Heading dalam Artikel?

Dalam teknik penulisan artikel, sub heading atau sub judul adalah sebuah poin yang jarang diperhatikan oleh para pemula. Biasanya, mereka hanya memikirkan lilwayneringtonestvbung isi artikel tanpa menambahkan sub heading di dalamnya. Tanpa mereka sadari, tiap penulis professional pastilah menambahkan sub heading dalam tulisan yang mereka buat. Tapi yang jadi pertanyaan, seberapa penting sub heading dalam sebuah artikel? Berikut mari kita ulas secara lebih mendalam tentang poin penting yang satu ini.


Apa Itu Sub Heading ?

Sebelum melaju ke pembahasan utama, mari kita ulas terlebih dahulu tentang pengertian sub heading itu sendiri. Singkatnya, sub heading adalah sebuah judul yang berada di dalam isi artikel untuk menjadi penjelas paragraf selanjutnya. Jika Judul utama biasa disebut sebagai heading atau disingkat h, sub heading ini biasanya disimbolkan dengan huruf h dengan angka dibelakangnya seperti h1, h2 dan h3.

Mengapa ada simbol dengan angka berbeda beda di belakang huruf h tersebut? Itu menggambarkan tingkatan dari sub heading itu sendiri. Angka yang lebih kecil menjelaskan beberapa kendala utama dalam pembuatan artikel jika sub heading tersebut memiliki cakupan paragraf yang lebih luas dibandingkan sub heading dengan angka lebih kecil. Biasanya, h1 selalu memiliki ukuran huruf yang lebih besar dengan h2 dan begitu juga seterusnya.

Berguna Untuk SEO

Artikel dengan kualitas tulisan tinggi pun akan terasa percuma jika tidak berada di halaman depan situs mesin pencari. Untuk itu lah pemahaman tentang SEO memang penting bagi seorang penulis artikel. Walaupun aspek untuk memaksimalkan SEO sangat lah banyak, salah satu yang paling penting adalah penambahan sub heading itu sendiri. Perlu diketahui, situs mesin pencari seperti google, yahoo, dan bing sangat lah menyukai artikel dengan banyak sub heading.

Jika dilihat secara lebih jelas, terdapat trik lain ketika menambahkan sub heading pada artikel. Trik itu adalah dengan menambahkan keyword atau kw di dalamnya. Kebanyakan penulis pemula memang tidak menyadari hal ini. Tapi sadar tidak sadar, salah satu sub heading dalam sebuah artikel pastilah mengandung keyword utama dari atikel itu sendiri.

Bagi anda yang baru memahami penggunaan sub heading untuk SEO, ada satu hal yang perlu benar benar diperhatikan.Memang SEO adalah suatu hal yang penting bagi kelanjutan sebuah blog. Namun ingat, jangan sampai merusak kualitas sebuah tulisan hanya karena menginginkan SEO yang bagus. Dalam beberapa kesempatan, keyword yang ditempatkan di dalam sub heading memang terlihat memaksakan.

Fungsi yang Sesungguhnya Pada Tulisan

Walaupun kebanyakan orang hanya menganggap sub heading ini adalah aspek untuk meningkatkan SEO,nyatanya sub heading ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk tulisan itu sendiri. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sub heading berguna sebagai penjelas paragraf paragraf selanjutnya. Oleh karena itu, sub heading ini pun sangat berguna sebagai penjelas dalam sebuah tulisan. Tapi ingat, pemahaman sub heading yang efektif dan tidak berlebihan pun sangat lah diperlukan agar penempatan nya tidak mengganggu isi artikel itu sendiri.

Setelah melihat penjelas di atas, dapat disimpulkan jika sub heading adalah penjelas dari tulisan dalam artikel yang juga memiliki fungsi lain untuk meningkatkan traffic SEO. Untuk itu, pastikan lah jika setiap artikel yang anda buat memiliki sub heading di dalam nya agar para pembaca lebih nyaman dan artikel anda pun bisa berada di halaman teratas mesin pencari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar